Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
Kompas Tempo Detiknews
Google Yahoo MSN
Blue Sky Simple News Simple News R.1 Simple News R.2 Simple News R.3 Simple News R.4

Terbaru

Selasa, 15 Februari 2011

Sejarah Kopma-UM

Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Malang (KOPMA UM) ini berawal dari sekelompok mahasiswa pada tahun 1978 yang ingin membuka usaha dengan nama “TOKEMA” (Toko Kesejahteraan Mahasiswa), dan pada saat itu dalam kampus masih belum ada toko yang melayani kebutuhan mahasiswa yang berupa alat tulis dan buku-buku. Kemudian pada tahun 1985 muncul ide untuk mendirikan Koperasi dengan satu bidang usaha yaitu “TOKEMA”.

Hal ini baru terlaksana pada tahun 1988 dengan ketua umum saudara Etta Mamang Sangaji. Dengan badan hukum No:6400/BH/88 pada tanggal 6 Oktober 1988 dan sekaligus sebagai awal berdirinya KOPMA IKIP MALANG, kemudian dengan berubahnya IKIP MALANG menjadi Universitas Negeri Malang (UM), KOPMA IKIP MALANG juga mengalami perubahan badan hukum pada tahun 2001 dengan No:478/BH/01 pada tanggal 1 September 2001, dengan merubah nama menjadi KOPMA UM.

Sejak berdirinya KOPMA IKIP MALANG pada tahun 1988, sistem perekrutan terhadap anggota KOPMA adalah dengan sistem otomatis, namun terkait dengan azas, prinsip, serta tujuan koperasi yang terdapat pada Undang-Undang Koperasi No.25 Tahun 1992 tentang sistem keanggotaan koperasi adalah kekeluargaan, terbuka dan sukarela dengan tanpa adanya paksaan. Terkait dengan hal tersebut pada tahun 1999 sistem perekrutan anggota Koperasi Mahasiswa Universitas Negeri Malang menerapkan azas, prinsip, serta Undang-Undang Perkoperasian dengan tidak meninggalkan nilai-nilai jati diri Koperasi.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Vimeo (videogamer) - Vimeo, the home of Vimeo videos
› videos › vimeo_v › videos › vimeo_v Mar 20, 2016 — Mar 20, 2016 Vimeo and Vimeo both have great stories, so you know how youtube to mp3 convert to watch them. Vimeo is the home of some of the most popular animated GIFs.

Posting Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved | Template design by Mas-Kas Mas-Akh| Published by Templates Blog
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome and opera.